Denpasar (Antaranews Bali) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menunjuk Hamdani sebagai Penjabat Gubernur Bali yang akan bertugas hingga dilantiknya Cagub dan Cawagub Bali terpilih hasil Pilkada 2018.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat menyampaikan sambutan pada Malam Penganugerahan Bali Mandara Parama Nugraha 2018, di Taman Budaya, Denpasar, Selasa malam, mengatakan Hamdani merupakan Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

"Pada malam hari yang cerah ini izinkan saya mohon diri karena telah selesai melaksanakan pengabdian sebagai Gubernur Bali. Mulai besok saya akan mengabdi melalui bidang dan swadharma (kewajiban) yang berbeda, jiwa raga saya tetap untuk Bali," ucap Pastika.

Hamdani beserta istri juga nampak menghadiri acara yang dihadiri pimpinan OPD Pemprov Bali, para ASN, sejumlah tokoh-tokoh di Pulau Dewata dan masyarakat umum tersebut.

Mendagri sendiri dijadwalkan akan melantik Hamdani pada Rabu (29/8) di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali sekitar pukul 14.00 Wita.

Dalam kesempatan itu, Pastika menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran birokrasi Pemprov Bali dan juga masyarakat Bali atas dukungan dan partisipasinya sehingga program pembangunan secara umum dapat terlaksana dengan lancar.

"Saya juga mohon maaf yang sedalam-dalamnya kepada seluruh krama Bali dan semua pihak yang selama ini merasa tidak puas, merasa kecewa, mereka tersakiti, merasa mendapat perlakuan yang tidak adil, ataupun perasaan lainnya karena kesalahan atau kekurangan saya dalam memimpin pemerintahan dan memimpin jalannya pembangunan," ucapnya.

Pihaknya juga menyadari masih ada program yang belum terlaksana secara efektif dan masih ada program yang belum memberikan manfaat optimal bagi masyarakat.

Namun demikian, dia tetap meminta partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan di bawah kepemimpinan Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati yang akan memimpin Bali untuk lima tahun ke depan.

Pada acara yang digelar di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya itu, Pastika juga mendapat kenang-kenangan dari OPD Pemprov Bali yang diserahkan oleh Sekda Bali Dewa Made Indra, serta kenang-kenangan dari para seniman yang diserahkan oleh Rektor ISI Denpasar Prof Dr Gede Arya Sugiartha. (ed)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018