Denpasar (Antaranews Bali) - Jajaran Komando Resort Militer (Korem) 163/Wirasatya mendistribusikan bantuan logistik untuk masyarakat Lombok yang terdampak bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi secara langsung melepas pemberangkatan enam buah truk militer yang membawa bantuan logistik berupa barang kebutuhan pokok itu di depan Makorem, Denpasar, Sabtu.

"Hidup kita harus bermanfaat bagi orang lain, terlebih bila kita tahu di antara sesama kita menghadapi musibah atau kesusahan," ujar Suharyadi.

Ia mengatakan, dampak peristiwa gempa Lombok berkekuatan 7.0 SR yang disusul dengan 6,2 SR beberapa waktu lalu telah mengakibatkan banyak infrastruktur yang rudsak dan ratusan korban jiwa meninggal dunia dan luka-luka.

"Peristiwa gempa Lombok telah menggugah empati dan simpati kita untuk membantu meringankan beban yang dihadapi saudara-saudara di Lombok, NTB," katanya lagi.

Korem 163/WSA ditunjuk serta mendapat tugas untuk mengkoordinir, mengumpulkan dan sekaligus mendistribusikan semua bentuk bantuan yang terkumpul dari Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya, Badan Pelaksana Kodam IXUdayana dan juga dari beberapa pihak di luar insatansi TNI.

Bantuan ini, tegas dia, juga berasa dari BPBD Provinsi Bali, Bank Mandiri, SMK Teknologi Wira Bhakti, Indofood Noodle Denpasar dan juga pengusaha serta masyarakat.

"Hari ini ada enam truk militer yang membawa bantuan gelombang pertama berupa beras, mie instan, roti, minyak goreng, air mineral serta pakaian layak pakai," ujarnya.

Suharyadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Lombok yang lagi menghadapi musibah bencana gempa bumi.

"Semoga semua bantuan yang diberangkatkan hari ini, sampai di tujuan dengan selamat, didistribusikan dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Lombok," ujarnya.

Dalam acara pelepasan bantuan itu, Dandrem didampingi para Dandim Jajaran, Para Komandan/Kepala Balak Aju Korem dan Para Kasi dan Perwira Korem 163/Wira Satya.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018