Denpasar (Antaranews Bali) - Jamaah Masjid At Taqwa di markas Kepolisian Daerah (Polda) Bali, memberi bantuan logistik untuk warga korban gempa Lombok, terutama di Desa Bebidas, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Henky Widjaja di Denpasar, Minggu, mengatakan bantuan dari jamaah Masjid Polda Bali itu juga sudah tiba di tempat tujuan dengan pengawalan oleh Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Bali.

Ia mengatakan, seluruh bantuan kemanusiaan yang terkumpul dari jamaah masjid itu diangkut menggunakan truk yang juga diantar oleh masing-masing instansi yang menyalurkan melewati Pelabuhan Padang Bai kemaren dan sudah tiba di lokasi.

"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan sesuatu untuk kepentingan pribadi dan syukurnya logistik sudah tiba di Lombok," ujarnya.

Beberapa waktu lalu juga sudah ada bantuan logistik sudah disalurkan untuk membantu meringankan beban warga Lombok yang terus dilakukan Polda Bali.

"Memang dikirim sebagain dahulu, namun sudah ada beberapa yang disalurkan kepada warga korban gempa di Lombok," katanya.

Bantuan yang terkumpul dari hasil kotak amal atau infak Jamaah Masjid At Taqwa Polda Bali dan ibu-ibu Al Munawaroh serta remaja masjid At Taqwa itu digunakan membeli mi instan, makanan ringan/snack, pakaian layak pakai, beras, selimut, susu untuk anak-anak, terpal dan genset untuk penerangan tempat pengungsian.

Selanjutnya, bantuan tersebut berangkat dari Masjid At Taqwa Polda Bali, Sabtu (11/8) Pukul 13.00 Wita, yang penyaluran bantuannya dipimpin langsung Kompol M. Taofiq yang dilepas Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Akhmad Jamal Yuliarto.

"Bantuan logistik ini dibawa dengan menggunakan truk Polda Bali dan kami berharapa bisa bermanfaat dan membantu meringankan korban yang tertimpa musibah gempa," ujar Akhmad Jamal. (ed)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018