Badung (Antaranews Bali) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, Bali, Wayan Adi Arnawa, mendorong manajemen Koperasi Bina Sejahtera yang ada di lingkungan Pusat Pemerintahan Badung, untuk berinovasi dan membuat terobosan-terobosan untuk mengembangkan koperasi tersebut, seperti BS Mart.

"Jangan cuma jadi koperasi simpan pinjam atau sekadar memenuhi kebutuhan sembako, tetapi bisa membuat inovasi baru untuk mengangkat koperasi ini," ujarnya saat meluncurkan BS Mart di Kantor Koperasi Bina Sejahtera, Mangupura, Jumat.

Ia mengatakan, manajemen koperasi dapat memanfaatkan keberadaan lingkungan Puspem Badung, selain sebagai pusat pemerintahan juga menjadi kawasan berolahraga bagi masyarakat.

"Hal itu bisa dimanfaatkan dengan contohnya menjual minuman untuk orang 'jogging'. Atau lebih ekstrem lagi bisa mencoba membuka pompa bensin yang nantinya dapat melayani pegawai Badung yang menggunakan kendaraan bermotor,¿ kata Adi Arnawa.

Terkait pembukaan BS Mart itu, Sekda Adi Arnawa mengaku pihaknya mengapresiasi terobosan manajemen Koperasi Bina Sejahtera, yang mencoba mengubah 'image' Koperasi Bina Sejahtera menjadi BS Mart sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk mengunjungi BS Mart.

"Kami sangat apresiasi terobosan ini karena BS Mart ini akan dapat mengubah pandangan masyarakat terhadap keberadaan Koperasi Bina Sejahtera sehingga tidak lagi dipandang sebelah mata oleh anggota koperasi maupun masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Bina Sejahtera, Nyoman Sujendra mengatakan, diluncurkannya BS Mart ini atau Bina Sejahtera Mart itu adalah salah satu upaya untuk mengangkat citra Koperasi Bina Sejahtera.

"Jumlah anggota koperasi Bina Sejahtera saat ini lebih dari 5.000 orang anggota. Itu merupakan wujud nyata yang dapat dimanfaatkan dalam melakukan terobosan seperti yang saat ini kami lakukan dengan meluncurkan BS Mart," katanya.

Selain BS Mart, manajemen Koperasi Bina Sejahtera telah melakukan sejumlah inovasi lain seperti memberikan pelayanan kredit dengan penurunan suku bunga. (ed)

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018