Semarapura (Antaranews Bali) -  Bupati Klungkung, Bali I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta menghadiri Kegiatan Senam Kolosal 18.8.18 di Lapangan Puputan Klungkung, Minggu (29/7).
   
Senam Sehat Kolosal 18.8.18 diselenggarakan dalam menyambut Asian Games XVIII yang akan dilaksanakan mulai 8 Agustus-2 September 2018 sekaligus merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-50 BPJS Kesehatan.
   
Senam Sehat Kolosal ini diselenggarakan serentak di seluruh kantor cabang BPJS Kesehatan se-Indonesia. Senam Kolosal diikuti Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kabupaten Klungkung.
   
Ketua Panitia kegiatan tersebut Dr Endang Triana Simanjuntak yang juga Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Klungkung menyatakan bahwa BPJS Kesehatan Cabang Klungkung telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-50 BPJS Kesehatan dan pada hari ini BPJS mengadakan kegiatan sebagai penutup rangkaian kegiatan HUT BPJS Kesehatan ke-50 tersebut.
   
Kegiatan diselenggarakan di dua tempat, yakni Lapangan Puputan Klungkung dan Balai Budaya I Dewa Agung Istri Kanya. Kegiatan tersebut antara lain, Senam Kolosal 18.8.18, Sosialisasi BPJS Kesehatan, Mobile JKN, dan Kepatuhan Pembayaran Iuran, pemeriksaan kesehatan dan edukasi prolanis, serta penampilan perform dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Klungkung seperti fashion show dari TK Tunas Kasih, dan berbagai perform lainnya.
   
Bupati I Nyoman Suwirta mengharapkan agar kerja sama antara Pemkab Klungkung dengan BPJS Kesehatan bisa berjalan dengan baik, dan dapat sepenuhnya bermanfaat dan berorientasi untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Klungkung.
   
Pemkab Klungkung senantiasa mendukung program JKN-KIS ini. Bupati Suwirta meminta kepada masyarakat Kabupaten Klungkung terkait dengan akan segera dilaksanakan Asian Games agar senantiasa mendukung dan mendoakan beberapa atlet dari Kabupaten Klungkung yang ikut berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Kabupaten Klungkung.
   
Dalam acara tersebut, dilaksanakan penyerahan secara simbolis OSR BPJS Kesehatan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Klungkung Dr. Endang Triana Simanjuntak kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung yang diterima Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.
   
Penyerahan CSR dari Optik Internasional yang diserahkan secara simbolis Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kepada Peserta JKN KIS Kabupaten Klungkung yang diwakili oleh Ni Luh Sukreni Widiastuti.
   
Kegiatan Senam Kolosal dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi  Kepala BPJS Kesehatan Cabang Klungkung Dr. Endang Triana Simanjuntak  dengan melaksanakan pelepasan Balon gas ke udara.
   
Pada akhir kegiatan tersebut, diisi dengan pengundian Doorprize dengan hadiah utama berupa dispenser, magic com, dan kipas angin. Turut hadir dalam acara tersebut dr Ayu Noviantari Martha, SPOG dan undangan terkait lainnya. (*)

Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018