Denpasar (Antaranews Bali) - Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama mengatakan di Kabupaten Badung masih kekurangan gedung SMA dan SMK negeri, karena itu pihaknya berharap pemerintah kabupaten setempat bisa membangunnya.

"Saya berharap Pemerintah Kabupaten Badung bisa membangun gedung sekolah untuk SMA dan SMK negeri, sehingga kedepannya tidak ada lagi siswa yang tidak tertampung," kata Adi Wiryatama saat rapat bersama dengan Wakil Bupati Badung beserta jajarannya di Mangupura, Kabupaten Badung, Bali, Senin.

Dalam rapat tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Bali I Gusti Bagus Alit Putra, anggota Komisi I dan IV DPRD Bali, Kepala Dinas Pendidikan Bali TIA Kusuma Wardani, Kepala BPKAD Bali IB Arda dan Kepala Biro Hukum dan HAM Bali Gusti Agung Ketut Kartika.

Adi Wiryatama mengatakan jika ada aset Provinsi Bali yang bisa dimanfaatkan untuk membangun gedung agar bisa mengajukan untuk membangun gedung sekolah setempat.

Sementara itu, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa mengatakan pihak pemkab bersedia untuk membangun gedung sekolah SMA dan SMK. "Pemerintah Kabupaten Badung bersedia untuk membangun gedung sekolah tersebut. Kami telah menyiapkan lahan seluas 1,4 hektare di Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal," ujarnya.

Selain itu, kata Ketut Suiasa mengatakan di Desa Mumbul, Kecamatan Kuta Selatan juga ada lahan seluas 98 are. Jika itu diperuntukan sekolah maka izinnya pasti dikeluarkan. (ed)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018