Semarapura (Antaranews Bali) - Tokoh Puri yang juga Raja Klungkung, Bali, Ida Dewa Agung Cokorda Gede Agung Semaraputra mengharapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Klungkung serta Pilkada Bali berjalan lancar dan damai.

"Saya berharap pelaksanaan hajatan demokrasi atau pilkada agar berjalan aman dan kondusif. Masyarakat juga mekukan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani untuk memilih pemimpinnya," kata Ida Dewa Agung di Kota Semarapura, Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya, karena dengan langkah tersebut sehingga dapat menentukan pemimpin yang berkualitas dan mampu membangun daerah.

"Masyarakat sudah semakin cerdas dalam menentukan pilihannya, karena itu warga harus memilih calon pemimpin yang memiliki komitmen untuk memajukan daerah dan masyarakatnya menuju sejahtera," katanya.

Ida Dewa Agung berharap kepada seluruh masyarakat untuk sabar menunggu hasil dari pilkada tersebut. Saat ini dari petugas pelaksana pilkada (KPU) sedang bekerja untuk mengumpulkan hasil perolehan suara, baik di Kabupaten Klungkung, maupun seluruh Bali.

"Saya berharap kepada semua masyarakat untuk tenang dan sabar, sehingga Bali tetap aman dan kondusif serta mampu menunjukkan pesta demokrasi di Pulau Dewata berjalan damai," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan calon Bupati Klungkung nomor urut 1 Tjokorda Bagus Oka mengatakan pilkada adalah penentuan proses demokrasi. Siapapun yang nanti memenangkan Pilkada Klungkung patut didukung. Soal kalah menang adalah semua hak rakyat menentukan pilihan sesuai hati nuraninya.

Calon Bupati Klungkung nomor urut 2, Nyoman Suwirta mengharapkan pelaksanaan pilkada agar berjalan aman dan damai. Begitu juga kehadiran masyarakat yang telah tercantum di DPT untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) sebagai bukti demokrasi telah berjalan damai.

"Kehadiran dari masyarakat ke TPS untuk menentukan pilihannya adalah sebagai bukti proses berdemokrasi berjalan sesuai dengan harapan kita semua dalam menentukan pilihan," katanya. (ed)

Video oleh Komang Suparta

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018