Denpasar (Antaranews Bali) - Panglima Kodam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto mengharapkan media mampu mengambil peran yang bijak dan positif dalam memberitakan informasi tepat dan akurat karena peran pers sangat penting dan sentral.

"Saya berharap media tetap mengkonfirmasi semua informasi yang didapat sehingga betul-betul memberitakan inormasi secara akurat dan berimbang, sehingga mewujudkan pemerintahan yang aman, nyaman dan tenteram," kata Pangdam Benny dalam acara sambung wirasa atau silaturahmi dengan insan pers di Denpasar, Selasa.

Dalam acara yang dihadiri Kapendam IX/Udayana, Kolonel INF J Hotman Hutahaean, Ketua PWI Bali, Dandrem 163/Wira Satya, KPID Bali, serta wartawan itu, Benny juga berharap peran masyarakat dalam menjaga keamanan Pulau Bali juga disuarakan bersama.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada media di Bali karena tanpa dukungan media dan seluruh komponen masyarakat, kami jajaran TNI tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga NKRI ini," ujarnya

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana, Kolonel INF J Hotman Hutahaean menambahkan, kegiatan sambung wirasa dengan insan pers hari ini sebagai bentuk apresiasi kepada media yang juga turut membantu jajaran Kodam IX/Udayana dalam memberikan memberitakan yang baik kepada masyarakat.

Ia mengharapkan, hubungan yang sudah terjalin dengan erat ini dapat terus dikuatkan guna mewujudkan Indonesia yang aman dan tenteram.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bali, Dwikora Putra menyambut baik atas dukungan Pendam dan Kodam IX Udayana atas apresiasinya kepada insan pers dalam acara tersebut.

"Pada dasarnya tujuan adanya media ini, guna mencerdaskan bangsa, sehingga media juga wajib memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat," ujar Dwikora.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018