Badung, Bali (Antaranews Bali)  - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan, pihaknya berharap dokter yang bertugas di wilayah Badung untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam menjalankan tugas dan profesi sebagai dokter. 
     "Hal itu penting karena jika pelayanan kesehatan berjalan baik dan seluruh masyarakat di Badung sehat, maka pembangunan yang dilakukan di Badung juga dapat berjalan dengan baik," ujar Bupati Giri Prasta saat menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Badung, di Puspem Badung, Sabtu (23/6).
     Bupati Giri Prasta mengatakan, untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan oleh dokter, seluruh Puskesmas di Badung yang beroperasi 24 Jam akan difasilitasi dengan sejumlah fasilitas yang akan menunjang pelayanan.
     "Fasilitas tersebut seperti jaringan internet gratis serta Kartu Badung Sehat (KBS) akan diberikan 'chip' agar semua data pasien berada dalam kartu tersebut untuk memudahkan perawat atau dokter mengetahui riwayat kesehatan warga yang berobat sehingga dapat meminimalkan lamanya waktu pemeriksaan,” katanya.
    "Apabila seluruh pelayanan kesehatan berjalan dengan baik dan dapat membuat masyarakat Badung sehat, tentu akan dapat memberikan sumbangsih untuk Bali, Indonesia bahkan dunia,” ujar Bupati Giri Prasta.
     Sementara itu, Ketua IDI Wilayah Bali, I Gede Putra Suteja mengatakan, pengurus IDI Cabang Bali yang baru dilantik juga harus terus menjaga etika dan disiplin, agar tidak terjadi pelanggaran.
     “Saya juga meminta kepada pengurus baru IDI Cabang Badung untuk segera mendata semua para anggota dan diberikan pembinaan agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Badung sehingga dapat mewujudkan ‘Menyehatkan Masyarakat Bali dari Badung’," ujarnya. 
     Dalam kesempatan tersebut, dr. I Nyoman Gunarta M.kes dilantik menjadi Ketua IDI Cabang Badung yang menggantikan dr. Gede Putra Suteja yang terpilih menjadi Ketua IDI wilayah Bali.
     Pada akhir kegiatan, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp30 juta yang disumbangkan kepada IDI Cabang Badung. Selain itu, ia juga memberikan dana apresiasi sebesar Rp10 juta kepada Bidan di Badung yang berhasil meraih Juara 1 Lomba Bidan Praktik Nasional. 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018