Badung (Antaranews Bali) – Bupati Badung, Bali, Nyoman Giri Prasta mengajak masyarakat Kabupaten Badung, khususnya umat Muslim untuk dapat memaknai Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah.

“Saya mengajak umat Muslim untuk dapat memaknai perayaan hari suci ini sebagai momentum untuk membangun kesadaran diri, terutama dalam meningkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Bupati Giri Prasta, di Mangupura, Badung, Rabu.

Bupati Giri Prasta mengatakan, bulan Juni tahun ini merupakan bulan penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia, karena merupakan bulan dimana terdapat hari  kemenangan jihad akbar melawan nafsu duniawi selama bulan Ramadhan. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar umat Muslim di Kabupaten Badung, karena berkat perjuangan dan doa masyarakat, Pemkab Badung bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dapat mewujudkan wilayah Badung yang aman, nyama dan kondusif.

"Karena itu kami memiliki tanggung jawab kepada seluruh Umat Muslim di Kabupaten Badung pada umumnya. Karena kami melihat Pancasila sila kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia yang artinya semua insan sama rata dan sama rasa, itu yang kami inginkan," katanya.

Bupati Giri Prasta berharap, jalinan silahturahmi yang telah terjalin selama ini, baik dalam lingkup internal umat Muslim maupun antar umat beragama agar terus ditingkatkan, sehingga dapat mewujudkan keharmonisan di masyarakat. 

"Mari jadikan momentum Idul Fitri ini sebagai sarana meminta maaf dan memaafkan orang lain dengan bersilaturrahmi baik kepada suami atau istri, kedua orang tua, anak, keluarga, kerabat, tetangga serta teman dan relasi," katanya.

Ia juga mengajak segenap masyarakat yang merayakan Idul Fitri untuk dapat melaksanakan hari raya tersebut dengan sederhana, namun sarat akan makna, yakni bagaimana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Sang Pencipta karena hal tersebut merupakan makna kemenangan.

Bupati Giri Prasta menambahkan, dirinya bersama Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa  dan segenap jajaran pemerintahan di Kabupaten Badung, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh umat yang merayakan.

Minal aidin wal faidin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu membimbing sehingga terus dapat berbakti kepada sesama, bangsa dan negara sesuai swadharma masing-masing,” ujarnya. (*)

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018