Denpasar (Antaranews Bali) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan membuka layanan terbatas di sembilan kantor cabang di Bali selama libur panjang Idul Fitri 1439 Hijriah.

Pemimpin Wilayah BRI Denpasar Dedi Sunardi di Denpasar, Selasa, menjelaskan layanan tersebut di antaranya untuk nasabah perusahaan seperti Pertamina dan Bulog selain layanan setor dan tarik tunai.

Dia menjelaskan sembilan kantor yang buka dengan layanan terbatas tersebut yakni kantor cabang BRI Denpasar Gajah Mada, Gatot Subroto dan Renon, kemudian cabang Semarapura, Bangli, Negara, Amlapura, Gianyar dan Singaraja.

Kantor cabang tersebut beroperasi mulai pukul 08.00-15.00 WITA yang diharapkan menjadi referensi bagi masyarakat khususnya nasabah untuk memanfaatkan layanan saat libur panjang Lebaran.

Dedi menambahkan dari 31 kantor cabang di Kanwil Denpasar yang membawahi tiga provinsi yakni Bali, NTB dan NTT, 20 kantor di antaranya tetap buka saat libur panjang Idul Fitri 2018.

"Selain di Bali, di NTB ada empat kantor yang buka dan di NTT ada tujuh kantor yang buka," imbuhnya.

Sementara itu terkait kesiapan anjungan tunai mandiri atau ATM, Dedi menuturkan bahwa pihaknya menyediakan uang tunai Rp202 miliar untuk tiga wilayah kerja BRI Denpasar.

Dedi menjelaskan setiap mesin ATM telah dikontrol oleh petugas bank BUMN itu melalui patroli rutin yang digelar untuk memastikan ketersediaan uang tunai mencukupi.

"Termasuk memastikan keamanan ATM agar terhindar dari gangguan orang tidak bertanggungjawab seperti kejahatan atau vandalisme," ucapnya.

Untuk memastikan keterisian uang tunai di mesin ATM di Bali, NTB dan NTT, pihaknya juga menggandeng perusahaan jasa atau pihak ketiga untuk membantu pengisian uang.

Pihaknya juga berpartisipasi melakukan penukaran uang pecahan kecil baik yang dilakukan secara mandiri maupun kerja sama dengan perbankan lain dan Bank Indonesia di antaranya di Sunset Road, Kabupaten Badung dan Lapangan Puputan Badung di Denpasar.

Sementara itu untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, bank pelat merah itu juga membagikan 2.000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah kerja BRI Denpasar masing-masing 1.000 paket di wilayah Bali dan 1.000 paket lainnya untuk daerah Kupang dan Mataram. (WDY)

Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018