Mangupura (Antaranews Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, berhasil meraih penghargaan bidang kesehatan yakni, Universal Health Coverage (UHC) JKN-KIS Award 2018 dari BPJS Pusat yang diserahkan oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

"Penghargaan ini merupakan keberhasilan program Badung sehat dengan Kartu Badung Sehat ( KBS) yang telah memberikan dampak positif untuk masyarakat," ujar Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta melalui keterangan pers yang diterima Antara di Mangupura.

Bupati Giri Prasta mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung tidak hanya membangun Badung dari segi infrastuktur fisik dalam upaya meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakatnya.

"Selain infrastruktur, kami juga menaruh perhatian terhadap pelayanan kesehatan yang maksimal bagi seluruh masyarakat Badung," katanya.

Bupati Giri Prasta menjelaskan, terjaminnya kesehatan seluruh masyarakat secara lahir dan batin merupakan salah satu upaya menjadikan Badung yang kuat.

"Dengan terintegrasinya BPJS Kesehatan dengan jaminan pelayanan kesehatan dari Pemkab Badung yang merata dan berkualitas, telah memberikan dampak yang positif kepada pembangunan manusia di Badung," ujarnya.

"Mari kita bangun Badung dengan tetap menjaga kesehatan untuk mewujudkan Badung yang kuat," ujar Bupati Giri Prasta.

Penghargaan yang diterima Pemkab Badung tersebut, merupakan penghargaan tertinggi yang dicapai Pemkab Badung di bidang kesehatan berkat pencapaian program kartu Indonesia Sehat yang disenergikan dengan Kartu Badung sehat (KBS).

"Kami berharap seluruh masyarakat Kabupaten Badung akan tumbuh menjadi insan yang sehat dan kuat untuk membangun Badung di masa depan," ujar Bupati Giri Prasta.(WDY)

Pewarta: Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018