Denpasar (Antaranews Bali) - Bali akan menjadi tuan rumah pelaksanaan "World Hindu Meet 2018" atau pertemuan orang-orang bijaksana yang membicarakan hal-hal penting untuk Hindu tingkat dunia.

"Kegiatan ini harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang juga President World Hindu Parisad di Denpasar, Sabtu.

Dengan mengambil tema "Hindu for Better Life" pertemuan itu diharapkan mampu menggugah bahwa Hindu menawarkan hidup lebih baik.

Menurut Pastika, paham Hindu yang dulu dianut oleh sebagian besar orang, semakin hari hal itu semakin menghilang. Untuk itu dengan tema ini juga menawarkan bagi semua orang bahwa paham Hindu membuat hidup lebih baik.

"Tema ini sederhana, namun tidak mudah karena `better life` ini ukurannya berbeda-beda, dengan persepsinya berbeda-beda pula. Tergantung dari skala amatan, pengetahuan, pengalaman dan sistem nilai yang beda juga. Namun, bisa ditarik benang merahnya," ucapnya.

"World Hindu Meet" diadakan pertama kali pada 2013 dan pada tahun 2018 ini merupakan kali keenam diadakan, yang rencananya akan dilaksanakan 23 Juni.

Diharapkan pertemuan orang-orang yang bijaksana di tingkat dunia ini menjadi tonggak ke depan Hindu untuk kehidupan yang lebih baik, dengan membicarakan dan merancang program-program yang mendukung hal itu. (lhs)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018