Bangli (Antaranews Bali) - Aparat kepolisian tidak harus selalu berurusan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tapi juga peduli dengan lingkungan dengan memperingati Hari Bumi Sedunia 2018 melalui kegiatan penghijauan dan penanaman ratusan pohon

"Hari Bumi Sedunia merupakan hari peringatan internasional yang dilakukan setiap tahun, peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kelestarian alam demi kelangsungan hidup manusia," kata Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, di Kota Bangli, Bali, Minggu.

Untuk itu, Kepolisian Resor (Polres) Bangli mengajak berbagai instansi, antara lain Kodim 1626/Bangli, Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Bangli, Dinas Tata Kota, Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta Saka Bhayangkara untuk menanam pohon dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia.

Ia mengatakan peringatan Hari Bumi merupakan momentum yang sangat berharga, peringatan ini bertujuan untuk mengingatkan umat manusia untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan alam.

Sebelum melakukan penghijauan dengan menanam pohon, Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo memimpin apel bersama, yang dihadiri oleh Dandim 1626 Bangli Letkol Cpn Andi Pranoto dan diikuti oleh 300 orang yang terdiri dari seluruh pejabat utama beserta anggota Polres Bangli, Satpol PP Pemkab Bangli, Dinas Tata Kota Kabupaten Bangli, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bangli, Bhayangkari Cabang Bangli, serta Pramuka Saka Bhayangkara.

Dalam apel tersebut, Kapolres Bangli beserta Dandim 1626 Bangli dan Pasi Ops Pol PP Pemkab Bangli menyerahkan secara simbolis bibit pohon mahoni dan cempaka kepada perwakilan dari Polwan, Dinas Tata Kota dan Saka Bhayangkara.

Setelah apel bersama, dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon secara simbolis oleh Kapolres Bangli dan Dandim 1626 Bangli di depan Mapolres Bangli, Kemudian menanam bibit tersebut di lingkungan LC Subak Aya Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. (*)

Pewarta: I Komang Suparta/Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018