Singaraja (Antaranews Bali) - Pemkab Buleleng melakukan mutasi dan melantik 22 Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Ahli Utama lingkup Pemkab Buleleng yang dilakukan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, di Kantor Bupati Buleleng, Senin.

"Mutasi ini, hasil dari evaluasi kinerja yang sudah dilakukan dalam struktur organisasi Pemkab Buleleng, sehingga ada beberapa penilaian yang dianggap pantas untuk dilakukan pergeseran," kata Bupati.

Berdasarkan SK Bupati Buleleng No.821.2/816/BKPSDM tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, dan Administrator, memang ada sederet pejabat yang digeser. Dari total 22 pejabat dimutasi, terbagi menjadi eselon II sebanyak 7 orang, dan eselon III sebanyak 15 orang.

Mereka diantaranya Sekretaris DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Wisnawa, yang digeser menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Selain itu, Ni Made Rousmini, yang dulu menjabat sebagai Kepala BKPSDM kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan menggantikan Ida Bagus Made Geri Astika yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Made Budi Astawa dikembalikan ke posisi sebagai Staf Ahli. Untuk posisi Kepala Dinas Lingkungan Hidup masih kosong setelah ditinggalkan, Nyoman Genep, yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian menggantikan Nyoman Swatantra, yang digeser menjadi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Sedangkan, Dewa Ketut Manuaba yang dulu menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, kini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Buleleng.

Perombakan juga terjadi pada posisi Kepala Bagian (Kabag) di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Buleleng. Salah satu pos yang mengalami perombakan adalah Kabag Humas Dan Protokol Pemkab Buleleng yang sebelumnya dijabat Made Supartawan, kini dialihkan kepada Ketut Suwarmawan, yang selama ini menjadi Kassubag Protokol Setda Buleleng.

Sementara Made Supartawan, kini menempati pos baru sebagai Camat Busungbiu. Made Sudama Diana,  yang dulunya menjabat sebagai Camat Busungbiu kini ditarik sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setda Buleleng menggantikan I Gusti Aribawa, yang digeser menjadi Sekretaris Dinas Sosial.

"Akan ada mutasi lagi untuk eselon IV dalam waktu dekat ini," katanya.

Untuk posisi jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) yang masih kosong, Suradnyana menegaskan bahwa pihaknya akan selektif dalam menentukan posisi jabatan itu, bahkan dalam dua minggu kedepan akan dilakukan penilaian.

"Kami memilih Pejabat yang siap bekerja siang dan malam, karena dengan belum selesainya regulasi perda sampah ini harus kami antisipas. Jadi Dinas PU dan Dinas Lingkungan Hidup harus bisa bekerja terintegrasi," katanya. (*)

Pewarta: IK Sutika

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018