Denpasar (Antaranews Bali) - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar mencatat pengunjung Pameran Pelayanan Publik dalam rangka peringatan HUT Ke-230 Kota Denpasar sejak 27 Februari hingga 3 Maret 2018 mencapai 5.000 orang/hari.
     
"Sejak dibuka secara resmi oleh Plt. Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, pameran mendapat sambutan antusias dari masyarakat dengan tingkat kunjungan masyarakat mencapai kurang lebih 5.000 orang setiap harinya," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar Dewa Made Agung selaku Ketua Panitia di Denpasar, Senin.
      
Menurut dia, pameran itu merupakan bentuk komunikasi dan informasi Pemerintah Kota Denpasar pada masyarakat terhadap pelaksanaan pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini.
     
"Pameran ditutup Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara dengan ditandai penyerahan penghargaan pada stan terbaik. Sekda Kota Denpasar menilai pameran ini akan memotivasi ASN bahwa inovasi sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.
     
Kedepan, dengan adanya komunikasi langsung dengan masyarakat, maka Pemerintah Kota Denpasar dapat cepat mengambil langkah-langkah terkait dengan permasalahan yang ada di lapangan.
     
"Dengan adanya pameran pelayanan publik ini, pemerintah dapat menginformasikan kegiatan pembanguan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar, sehingga bisa juga mendapatkan masukan langsung dari masyarakat," katanya.
     
Pameran Pelayanan Publik itu dipadukan dengan berbagai macam kuliner yang ditawarkan UMKM di Kota Denpasar semakin menambah daya tarik dari pelaksanaan pameran ini.
     
Selain itu, pameran juga mendapatkan dukungan dari generasi muda di Kota Denpasar yang terwadahi dalam Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Denpasar. Pasukan paskibraka itu telah menyukseskan pelaksanaan upacara bendera berkaitan HUT ke-230 Kota Denpasar.
     
Menurut Ketua PPI Kota Denpasar Made Edi Agustina, pihaknya sudah semestinya mendukung kegiatan Pemkot Denpasar, karena pemerintah kota selama ini juga mendukung kegiatan PPI di beberapa kabupaten, seperti Kabupaten Badung, Tabanan, Gianyar dan Jembrana.
     
"Kedepannya, kami berharap Pemerintah Kota Denpasar terus memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan PPI Kota Denpasar, karena pembinaan generasi muda juga merupakan tugas pemerintah," ujarnya. (ed)

Pewarta: Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018