Semarapura (Antaranews Bali) - Polres Klungkung, Bali  menggelar Operasi Lilin untuk mengamankan perayaan Hari Raya Natal 2017 dan menyambut Tahun Baru 2018  dengan melibatkan 250 personel pada 23 Desember hingga 1 Januari 2017.

Kapolres Klungkung  AKBP Bambang Tertianto, Jumat mengatakan, pihaknya telah memerintahkan seluruh personel Polres dan jajaran Polsek untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Untuk gelar pasukan telah dilakukan di halaman depan Mapolres Klungkung yang melibatkan seluruh anggota pasukan didukung anggota TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol. PP, Dinas Kebakaran, Dinas Kesehatan, Pecalang, Orari dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Kapolres  AKBP Bambang Tertianto mengatakan, khusus untuk di Nusa Lembongan, Nusa Penida yang merupakan sebuah pulau yang terpisah dengan daratan Bali akan dilakukan penebalan personel guna melakukan pengamanan, mengingat Nusa Penida akan banyak dikunjungi wisatawan mancanegara yang akan  menghabiskan malam tahun baru di sana.

Semua itu telah diantisipasi sejak dini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga melakukan pengamanan terbuka serta bidang intelijen melakukan langkah deteksi dini terhadap terjadinya gangguan kamtibmas.

Kegiatan Operasi lilin tersebut dengan sasaran mampu menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Klungkung dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Dalam gelar pasukan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Klungkung Nyoman Suwirta pada kesempatan itu membacakan sambutan tertulis Kapolri Jendral H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. (WDY)

Pewarta: Dewa Sentana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017