Semarapura (Antara Bali) - Wakil Bupati Klungkung, Bali Made Kasta, memimpin sosialisasi "Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika" (P4GN) yang diikuti 100 pelajar di Semarapura, Jumat.

"Bahaya narkoba harus dapat dihindari, karena hal itu dapat menjerumuskan ke hal-hal yang negatif. Untuk itu, sosialisasi P4GN itu sangat penting agar masyarakat, khususnya generasi muda," katanya saat membuka acara sosialisasi itu.

Untuk itu, sosialisasi P4GN harus dilaksanakan secara berkesinambungan agar mampu memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, terutama kepada generasi pemuda, agar bisa lebih memahami efek negatif jika terjerumus narkoba.

"Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Wabup Made Kasta dalam acara yang juga dihadiri Kepala Bagian Umum Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali AKP Sang Gede Sukawijaya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh siswa agar selalu menjauhi larangan minum-minuman keras serta menanamkan perilaku yang baik agar nantinya kejadian yang tidak diinginkan pun tidak pernah terjadi.

"Perilaku yang baik harus selalu terjaga," ujar Wabup Made Kasta, didampingi Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kabupaten Klungkung, I Wayan Sudiarsa.

Dalam kesempatan itu, Wayan Sudiarsa melaporkan, sosialisasi P4GN bagi kalangan pelajar menampilkan pembicara dari Kodim, Polres, Kejaksaan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung. "Nantinya juga akan diadakan sosialisasi di Kecamatan Nusa Penida," katanya.

Sosialiasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan maupun memberikan pemahaman yang lebih tentang bahayanya narkotika kepada pelajar/generasi muda.

Dengan demikian diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan berencana untuk memperbaiki perilaku manusia, sesuai dengan prinsip-prinsip pendidikan, yakni pada tingkat sebelum seseorang menggunakan narkoba, agar mampu menghindar dari penyalahgunaannya. (*)

Pewarta: IK Sutika

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017