Amlapura (Antara Bali) - Sebelas anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dipimpin Putu Budi ARyawan, kepala bidang pencegahan kesiapsiagaan mengunjungi Posko utama Tanah Ampo di Kabupaten Karangasem, Bali.

Kunjungan mereka sekaligus menyerahkan bantuan untuk meringankan beban para pengungsi lereng Gunung Agung diterima Wakil Bupati Karangasem Artha Dipa, Selasa.

Bantuan yang diserahkan antara lain berupa beras 500 kilogram, 22 dus mie instan dan uang sebesar Rp 1,5 juta.

Sementara Pramuka Lombok Utara juga menyerahkan buku tulis dan masker.

Putu Budi Aryawan mengharapkan bantuan yang diserahkan jangan dilihat dari nilai, namun niat tulus iklas agar dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Karangasem yang kini berada di temat pengungsian.

"Mudah-mudahan aktivitas Gunung Agung ini bisa menurun, tidak semakin meningkat, dan masyarakat Kabupaten Karangasem bisa beraktivitas secara normal kembali," ujar Putu Budi Aryawan.

Wakil Bupati Karangasem Artha Dipa menyampaikan terima kasih kepada Pemerintak Kabupaten Lombok Utara karena sudah ikut meringankan beban masyarakat Kabupaten Karangasem yang sedang mengalami musibah.

"Atas nama Pemerintah berterimakasih dan menitipkan masyarakat yang pulang kampung ke lombok utara, Sekali lagi saya menyampaikan terimakasih kepada semua lapisan dari lombok utara yang sudah membantu Kabupaten Karangasem." ujarnya.

situasi Karangasem pada level IV (awas) bahwa masyarakat yang mengungsi sebanyak 138.000 jiwa tersebar di 400 titik di sembilan kabupaten kota di Bali.

Pemerintah menghadapi persoalan terkait keberlangsungan logistik, pelayanan kesehatan dan pendistribusiannya bagi mereka para pengungsi. Namun sampai saat ini Pemerintah mampu menanggulangi akan hal itu dengan baik. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017