Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta meminta konsultan proyek perketat pengawasan pembangunan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) di daerah itu, agar spesifikasinya sesuai kontrak kerja.

"Saya minta konsultan proyek agar setiap hari memantau pengerjaan proyek ini dan apabila tidak sesuai kontrak dan rencana agar segera diberikan teguran," ujar Giri Prasta saat melakukan peninjauan Pembagunan Gedung Kejari di dekat Terminal Mengwi, Badung, Senin.

Ia mengatakan, dalam pengerjaan proyek itu diharapkan para kontraktor bekerja secara profesional dan apabila memerlukan tambahan tenaga dalam pembangunan gedung itu agar segera dilakukan, sehingga pengerjaan gedung Kejari Badung ini tidak sampai tertunda.

Hal ini diupayakan, agar target pengerjaan proyek pembangunan gedung Kejari Badung ini segara tercapai sesuai waktu yang telah disepakati. "Jangan sampai proyek ini terhambat, akibat kekurangan tenaga kerja," ujar mantan Ketua DPRD Badung ini.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, Jaya Kesuma mengucapkan terimakasih kepada Bupati Badung Giri Prasta yang sudah memiliki pemikiran ke depan untuk membangun gedung Kantor Kejari Badung ini.

"Pembangunan Gedung Kejari ini merupakan bukti Bupati Giri Prasta sangat komit dan perduli pada pelayanan prima bagi pencari keadilan," ujar Jaya Kesuma.

Demikian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang I.B Surya Suamba menambahkan, untuk jadwal pengerjaan proyek gedung Kejari Badung ini telah terrealisasi 75,3 persen dari target 75,30 persen.

"Realisasi ini akan terus kami genjot sehingga dapat selesai tepat waktu pada 17 Desember 2017," ujar I.B Surya.

Pembangunan Gedung Kantor Kejari Badung ini berlokasi di sebelah timur Terminal Tipe A Mengwi, yang pembangunannya dimulai pada 31 Mei 2017, dengan menghabiskan anggaran Rp29 miliar lebih yang bersumber dari APBD Kabupaten Badung tahun 2017.

Dalam kunjungan Bupati Badung Giri Prasta itu turut didampingi Sekretaris Daerah kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang I.B Surya Suamba dan Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Kepala Kejari Denpasar Sila Pulungan beserta jajarannya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017