Denpasar (Antara Bali) - Divisi sertifikasi profesional "Global Hospitality Expert" (GHE) mendorong para pemimpin manajemen perhotelan di Bali memiliki sertifikat profesional karena persaingan industri pariwisata saat ini menuntut tata kelola keuangan hotel yang efisien tanpa mengurangi pelayanan. 

"Ini untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia khususnya pada aspek pariwisata," kata Direktur GHE Yoga Iswara di Denpasar, Minggu. 

Untuk meningkatkan kapasitas SDM pada level manajerial tersebut, pihaknya mengadakan lokakarya yang mengulas aspek keuangan secara mendalam dengan menghadirkan dua narasumber yakni IGP Wisesa dan IGD Wiwin Suyasa.

Lokakarya itu diikuti sekitar 100 orang peserta yang menduduki posisi strategis di sejumlah hotel di Bali. 

Mereka diberikan materi terkait pengelolaan hotel mulai dari manajemen keuangan, pemasaran, pendapatan, divisi kamar, makan dan minum, kepemimpinan hingga mangatur insentif.

Menurut Yoga, level pimpinan hotel dituntut mampu mengatur efisiensi operasional yang menjadi titik kritis keberhasilan bisnis perhotelan.

Dalam kesempatan itu juga dirangkaikan dengan seremoni kelulusan angkatan pertama salah satu program unggulan GHE yakni dalam pengayaan kemampuan operasional dan keilmuan bagi delapan general manajer hotel yang mendapatkan sertifikat. 


"Global Hospitality Expert" (GHE) merupakan divisi pengembangan dan pendidikan para profesional di dunia 
pariwisata dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional (STPBI) yang bermitra dengan Institut Pendidikan Perhotelan Amerika Serikat (AHLEI). (*/dwa) 

Pewarta:

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017