Denpasar (Antara Bali) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra meminta masyarakat untuk menyalurkan bantuan peduli pengungsi Gunung Agung ke Posko Utama Satgas Siaga Darurat di Dermaga Tanah Ampo, Manggis, Kabupaten Karangasem.

"Masyarakat dapat menyalurkan bantuan melalui Posko Utama dengan menghubungi koordinator posko atas nama Bapak Subandi pada nomor 08123920931 / 08776281935, sehingga bantuan yang dikirim bisa dicatat dan jelas disalurkan kemana," katanya di Denpasar, Jumat.

Dewa Mahendra menambahkan, apabila masyarakat ingin menyalurkan bantuan secara langsung melalui beberapa posko induk, tetap bisa dilakukan.

"Tetapi masyarakat sebelumnya harus sudah menghubungi Posko Utama Tanah Ampo untuk dilakukan pendataan karena bantuan disalurkan melalui satu pintu," ujarnya.

Adapun sejumlah posko induk pengungsi Gunung Agung yakni di GOR Sweca Pura di Kabupaten Klungkung, di Desa Ulakan Kabupaten Karangasem, di Desa Tembok Kabupaten Buleleng, dan di Desa Les Kabupaten Buleleng.

Menurut dia, pemerintah dibantu berbagai pihak terus menyalurkan bantuan. Bantuan dapat berupa barang, uang, makanan, maupun tenaga.

Mengingat aktivitas vulkanik Gunung Agung yang meningkat saat ini sudah berada pada level IV (Awas) sejak pukul 20.30 Wita, Jumat (22/9), tentunya jumlah pengungsi akan semakin banyak. (*/adt)

Pewarta: Oleh Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017