Denpasar (Antara Bali) - Siswa Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 3 Denpasar meraih Penghargaan Internasional dari Negara India dan Marokko yang diserahkan oleh Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Mantra saat Olimpiade Penelitian Siswa Sains Humaniora (OPSSH) di SMAN 3 Denpasar.

Penghargaan yang diperoleh, antara lain "Special Awards" dari Marokko atas nama I Putu Evan Priya Saguna dan Ni Putu Dipta Danena dengan hasil karya robot pembersih debu, kemudian siswa SMPN 3 Denpasar sebagai Perwakilan Bali mendapatkan Medali Perak pada Visakhapatnam di India pada 7-9 september 2017.

Tidak hanya itu Siswa SMPN 3 Denpasar kelas III F berkolaborasi dengan SMAN 4 Denpasar menghasilkan medali Perunggu pada lomba saint di India. "Semua prestasi yang didapat murni hasil karya siswa," kata Kepala SMPN 3 Denpasar I Wayan Murdana.

Sebagai pendidik, pihaknya hanya memberi motivasi untuk berinovasi karena pintar saja tidak cukup kalau tidak dikembangkan.

Senada dengan itu, Pembina Sains SMPN3 Denpasar, Putu Sri Utami, mengatakan untuk selalu rendah hati dan berahlak mulia, karena semua yang didapat adalah karena adanya kesempatan. (*)

Pewarta: Desy Dora

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017