Mangupura (Antara Bali) - Sebanyak delapan siswa di Kabupaten Badung, Bali, berpamitan dengan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, untuk mengikuti lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Kota Surabaya, Jawa Timur, 25-30 September 2017.

"Kedelapan siswa ini terdiri dari tiga siswa Sekolah Dasar SDN 1 Pererenan dan lima orang siswa SMPN 3 Mengwi," kata Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta di Mangupura, Selasa.

Ia mengingatkan, kepada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga daerah setemoat agar memberikan perhatian kepada peserta maupun para pendamping.

"Dinas harus memberikan perhatian kepada peserta dengan baik, akomodasinya, uang sakunya juga harus memadai, agar peserta mengikuti perlombaan dengan baik," ujar mantan Ketua DPRD Badung ini.

Pria asal Desa plaga ini juga mengingatkan, Disdikpora untuk melakukan perencanaan anggaran dengan baik, karena FLS2N ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

"Saya mengharapkan para siswa yang mengikuti perlombaan agar menunjukkan kemampuan optimalnya sehingga membawa nama Provinsi Bali dan Kabupaten Badung dikancah nasional," ujarnya.

Untuk memberikan semangat kepada peserta, Bupati Giri Prasta menjanjikan bonus apabila berhasil memperoleh juara.

Rombongan siswa didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika, serta Kepala Sekolah siswa yang akan berlomba.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika mengatakan, siswa di kabupaten Badung sudah mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional untuk kedelapan kalinya.

"Kedatangan peserta untuk mewakili Provinsi Bali ini, didampingi guru pendamping untuk berpamitan, minta doa restu, serta arahan dari bupati," ujarnya.

Astika juga mengingatkan kepada siswa yang mengikuti lomba agar mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional di Surabaya dengan sebaik baiknya sesuai arahan bapak bupati. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017