Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara melakukan kunjungan ke RSUD Kota Denpasar, Bali untuk belajar dalam memberikan pelayanan kesehatan prima kepada warga masyarakat.

"Kami bersama rombongan melakukan kunjungan ke RSUD Wangaya, Kota Denpasar ingin belajar lebih dekat mengenai peningkatan pelayanan kesehatan prima," kata Wali Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Umar Zunaidi Hasibuan di Denpasar, Sabtu.

Rombongan Pemerintah Kota Tebing Tinggi tersebut diterima Direktur Utama RSUD Wangaya dr. Setiawati Hartawan, Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara dan instansi terkait lainnya.

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi lebih lanjut mengatakan langkah yang dilakukan RSUD Wangaya dalam pelayanan kesehatan prima sangat baik, sehingga pihaknya tertarik untuk belajar, dan akan menerapkan di rumah sakitnya.

Ia mengatakan RSUD Wangaya yang telah menjadi rumah sakit daerah dengan memiliki akreditasi rumah sakit tipe B.

"Dari perbincangan dengan Bapak Wakil Wali Kota Denpasar dan Dirut RSUD Wangaya, ada beberapa hal yang dapat kami petik serta patut ditiru dalam meningkatkan inovasi keberlangsungan RS milik pemerintah," ujarnya.

Ia mengatakan pembangunan infrastruktur di RSUD Wangaya dapat menjadi contoh serta masukan bagi Pemkot Tebing Tinggi, Sumatera Utara dalam mengembangkan RSUD setempat.

"Selain itu penanganan kebersihan di RSUD Wangaya yang dilakukan secara serius juga menjadi bahan pembelajarn kami. Semoga ke depan kemitraan ini dapat terus berlanjut," katanya.

Dirut RSUD Wangaya dr. Setiawati Hartawan mengatakan kunjungan Wali Kota Tebing Tinggi ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang bertukar pikiran antar-sesama pemerintahan kota dalam mengelola rumah sakit.

"Mengenai kondisi pelayanan kesehatan di kota masing-masing, dari berbagai hal yang dibahas ada berbagai kemiripan. Kami dari RSUD Wangaya dan Pemkot Tebing Tinggi melalui RSUD Kumpulan Pane, Tebing Tinggi, Sumut sudah saling bertukar informasi untuk bisa saling meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di daerah masing-masing," ujar Setiawati Hartawan. (I020)

Pewarta: Pewarta Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017