Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Denpasar melakukan pemeriksaan kesehatan para atlet tinju yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali

"Dukungan setiap hari dilakukan dibawah bimbingan pelatih. Bahkan tadi tim dokter kami melakukan cek kesehatan para atlet," kata Ketua Pertina Denpasar Made Muliawan Arya di Denpasar, Bali, Rabu.

Muliawan Arya yang akrab di panggil De Gadjah mengatakan para atlet tinju selain giat berlatih, pihaknya juga mendukung dengan pengecekan kesehatan dan memperhatikan asupan gizi.

Tim kesehatan Pertina Denpasar dr. Gede Saputra menyebutkan bahwa kedelapan petinju Denpasar dalam kondisi layak untuk bertarung pada Porprov Bali yang akan diselenggarakan di Kabupaten Gianyar.

"Kedelapan atlet tinju Denpasar yang akan berlaga 18-22 September mendatang kondisinya sangat prima," ujar Gede Saputra.

Ia mengatakan dari hasil cek tensi darah, semua atlet layak tanding dengan tensi paling tinggi 130/90 mmhg dan terendah 100/80 mmhg.

"Sementara ini atlet layak untuk tanding. Kami akan terus pantau kesehatan atlet hingga naik ring dalam pertandingan nanti," ucap Gede Saputra.

Pemantauan Sasana (tempat latihan) Adi Suwandana, para atlet usai digenjot tes fisik dan laga uji tarung. Satu per satu dari atlet yang ada di sasana di Jalan Waturenggong Denpasar ini diperiksa tensinya.

Namun untuk memastikan kesiapan dan kelayakan atlet, pemeriksaan lebih diintensifkan pada atlet yang bakal diterjunkan di Porprov Bali VIII/2017, pada 18-22 September mendatang.(I020)

Pewarta: Pewarta Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017