Singaraja (Antara Bali) - Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana menyatakan kunci membangun daerah tersebut adalah kebersamaan antara semua elemen, mulai dari pemerintah hingga masyarakat luas.

"Saya rasa selama ini pembangunan Buleleng sudah pada arah yang benar dan terarah. Tinggal bagaimana kedepan dapat dijaga kebersamaan yang telah terjalin dengan baik," kata Bupati Agus usai Upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Taman Kota Singaraja, Kamis.

Ia mengatakan, arah pembangunan Buleleng tentu juga sesuai dengan motto dari Presiden RI, Joko Widodo yakni kerja, kerja dan kerja untuk kemajuan masyarakat.

Tahun ini motto lebih meluas yakni ayo kerja bersama. Yakni bersama-sama membangun Indonesia dari wilayah-wilayah perkotaan hingga pinggiran.

"Kalau sekarang ditambah dengan kerja bersama, jadi semangatnya adalah rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat yang harus ditonjolkan," tutur dia.

Pihaknya sebagai kepada daerah pun mengaku siap mengawal program dari pemerintah pusat yang terus menggemakan pembangunan di segala bidang.

"Kami siap kawal program pembangunan dari Pak Presiden. Harapan ke depan bagaimana rasa solidaritas dan toleransi dapat dijaga terus," ucapnya.

Menurutnya, hal tersebut coba diterapkan pula di Buleleng dengan memacu berbagai macam pembangunan mulai dari infrastruktur, kesehatan dan juga pendidikan. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017