Tabanan (Antara Bali) - Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kabupaten Tabanan menggelar Seminar Kebangsaan mengusung tema "Cegah Radikalisme Melalui penerapan Perppu No.2 Tahun 2017 Menuju Indonesia Serasi, di Ruang Rapat Kantor Bupati setempat, Kamis.

Seminar tersebut dibuka Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti sekaligus tampil sebagai pembicara bersama Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi, Wakil Direktur Intelkam Polda Bali AKBP Dekananto dan Kepala Staf Kodim 1619/Tabanan Mayor Kav *Suparman.

Bupati Eka memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan KMHDI karena hal itu menjadi pionir untuk kepentingan bangsa dan negara dalam menentang nafas-nafas radikalisme.

Oleh sebab itu generasi muda yang dilahirkan di Tabanan agar bisa digaungkan ke seluruh Bali dan Indonesia umumnya.

Bupati Eka berpesan agar generasi muda selalu melakukan hal-hal positif dengan membuat kebaikan yang bermanfaat untuk sesama.

"Apapun yang kita lakukan sekarang adalah bukti sebagai kepedulian

kita terhadap umat, terhadap alam semesta, sehingga mampu menjaga kelestarian lingkungan dengan baik," ujar Bupati Eka.

Selain itu juga mengharapkan agar visi dan misi KMHDI yang sudah ada untuk diaktualisasikan ke dalam kehidupan sehari-hari sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh semua pihak.

"Mari kita mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan. Dengan darah dan air mata oleh mereka mati-matian memperjuangkan bangsa Indonesia. Kegiatan ini bisa menjadi salah satu ciri bahwa kita semua peduli, kepada bangsa, dan ingin bangsa kita maju serta sukses ke depannya. Pemerintah Kabupaten Tabanan selalu siap untuk mendukung," ujar Bupati Eka.

Ketua Panitia kegiatan tersebut I Gede Arya Adi Gunawan menjelaskan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman tentang Perppu No.2 tahun 2017.

Kegiatan yang melibatkan generasi muda dan organisasi masyarakat dengan harapan mampu meningkatkan pemahaman tentang Perpu No.2 Tahun 2017 tentang Ormas dan implementasinya serta memahami pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017