Gianyar (Antara Bali) - Ribuan peserta dari berbagai unsur masyarakat, pelajar, pegawai negeri sipil dan TNI-Polri di Kabupaten Gianyar, Bali ikut ambil bagian dalam gerak jalan santai menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI, Minggu.

Kegiatan jalan santai tersebut dilepas Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Gianyar I Wayan Suardana, S.Sos.M.Si, didampingi Kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Gianyar.

Asisten Administrasi Wayan Suardana mewakili Bupati Gainyar Anak Agung Gde Agung Bharata mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan badan, apalagi kini cuaca tidak menentu, jika kondisi badan tidak sehat rentan terserang penyakit.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gianyar, Drs.I Made Suradnya,M.Si yang juga ketua panitia Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day-CFD) mengatakan, kegiatan CFD kali ini diisi dengan gerak jalan santai untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kerja sama di kalangan OPD, masyarakat umum, pemuda dan pelajar.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Melalui car free day Kabupaten Gianyar tahun 2017, kita tingkatkan cinta kepahlawanan dan cinta tanah air".

Tema tersebut sengaja diangkat untuk meningkatkan rasa cinta dan hormat akan nilai-nilai kepahlawanan dan cinta tanah air di kalangan generasi muda.

Hal itu dilakukan karena rasa nasionalisme di kalangan generasi muda, cenderung memudar. Untuk itu momentum HUT ke-72 RI diharapkan mampu membangkitkan lagi rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda.

Berbagai kegiatan akan digelar antara lain senam yoga, panggung hiburan oleh siswa dan 13 Agustus nanti tepatnya pada CFD minggu depan, akan dilaksanakan penyerahan bingkisan kepada lansia oleh Dinas Sosial Kabupaten Gianyar.

Selain itu juga penyerahan beasiswa kepada siswa kurang mampu oleh HAPSAI Gianyar, dan persembahan tari persahabatan yang dibawakan oleh Polwan Polres Gianyar.

Sedangkan pada CFD tanggal 20 Agustus 2017, tetap akan diadakan senam yoga, panggung hiburan oleh siswa, kemudian akan ada persembahan dari anak anak pramuka, atraksi dari Forum Anak Daerah dan pelayanan kesehatan gratis. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017