Singaraja (Antara Bali) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Buleleng, Bali terus menjaga soliditas jelang perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) Bali 2018.

Ketua DPC Gerindra Buleleng, Jero Nyoman Rai Yusha, di Singaraja, Bali, Rabu, mengatakan, Gerindra telah menuntaskan pelantikan pengurus di sembilan anak cabang kepengurusan di masing-masing desa.

Ia menambahkan, pematangan kepengurusan juga dilakukan hingga ke pelosok desa di daerah itu. Hanya beberapa desa saja yang belum memiliki pengurus dari 148 desa yang ada di Buleleng.

Rai Yusha lebih jauh mengungkapkan, pihaknya terus berusaha menjaga soliditas kepengurusan partai besutan Prabowo Subianto tersebut bukan hanya untuk Pilgub Bali, tetapi juga jelang bergulirnya pemilihan legislatif pada 2019 mendatang.

Gerindra, kata Rai, optimis dapat meraih satu kursi di DPRD Buleleng untuk tiap-tiap kecamatan di Buleleng. Target tersebut bukan muluk-muluk karena sesuai dengan potensi yang ada tiap daerah.

Terkait sikap menjelang Pilgub Bali, tokoh politik asal Desa Tajun itu menyerahkan sepenuhnya pada pengurus DPP di Jakarta.

"Kami serahkan ke pusat saja. Tetapi jika ada tugas maka sebagai kader kami harus siap menghadapinya. Buleleng saya kira selalu berbicara pada kancah Pilgub mendatang. Jika saya pun ditunjuk secara pribadi saya juga siap," terang Rai.

Saat ini pihaknya mengaku masih fokus menata kepengurusan partai dan belum berfikir mengenai pilgub 2018. "Intinya saya kapanpun siap. Saya selalu siap menjalankan perintah partai," terang dia. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017