Singaraja (Antara Bali) - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Kerja sama tersebut diwujudkan dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman bersama atau memorandum of understanding (MoU) antara Undiksha dan LIPI yang dilaksanakan di Gedung Nayaka Loka Kebun Raya Eka Karya, Bedugul, Selasa.

Rektor Undiksha, Dr I Nyoman Jampel MPd, mengatakan, MoU juga bertepatan dengan kegiatan diseminasi perkebunrayaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Eka Karya Bali - LIPI yang ke-58 pada 2017.

Kerja sama dimaksudkan untuk mewujudkan kepedulian dan partisipasi dalam memberikan sumbangan pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Bukan hanya itu saja, kerja sama sebagai wujud nyata pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di universitas kependidikan terbesar di Pulau Dewata tersebut.

"Penandatanganan kerja sama tentu saja untuk meningkatkan dan memanfaatkan potensi secara optimal dalam bidang penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan hayati," tambah dia.

Rektor Jampel lebih jauh mengungkapkan, kerja sama tersebut tidak hanya berhenti sampai disana saja tetapi kedepan secara simultan dalam dilanjutkan ke depan.

Beberapa diantaranya yakni pelaksanaan program kegiatan kaitannya peran kebun raya sebagai destinasi rekreasi dan juga pusat penelitian berbagai jenis tanaman konservasi dan jenis tanaman upakara.

"Kalau di Bali identik dengan jenis tanaman upakara. Jadi bisa juga kedepan dikerjasamakan," demikian Jampel.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017