Denpasar (Antara Bali) - Anggota Komisi II DPRD Bali melakukan pertemuan dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Cabang Karangasem untuk mengetahui perkembangan dan layanan kepada warga masyarakat setempat.

"Kami melakukan pertemuan dengan karyawan BPD Bali, Cabang Karangasem guna mengetahui lebih lanjut terhadap perkembangan perbankan tersebut," kata Ketua Komisi II DPRD Bali Ketut Suwandhi dikonfirmasi, di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan keberadaan BPD Bali tujuan utamanya agar dapat melayani warga masyarakat Pulau Dewata, sehingga bisa mempermudah untuk mendapatkan permodalan usaha, maupun dalam transaksi keuangan lainnya.

"Kami juga menyarankan kepada BPD Cabang Karangasem terus melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat, termasuk juga kepada pegawai negeri sipil (PNS) yang sudah memasuki pensiun agar tetap menjadi nasabah BPD yang notabene sahamnya sebagian besar milik Pemerintah Provinsi Bali," ucapnya.

Suwandhi mengatakan pertemuan tersebut adalah salah satu kegiatan kunjungan kerja DPRD Bali. Untuk pertemuan dengan jajaran BPD Cabang Karangasem sudah dilakukan pada Senin (19/6).

Sementara itu, Kepala Kantor Bank BPD Cabang Karangasem, Ida Bagus Nyoman Suryantara mengharapkan dukungan dari warga masyarakat, termasuk juga dari anggota DPRD Bali.

Ia menjelaskan dalam dunia perbankan persaingan cukup ketat, terlebih semakin banyak bank-bank nasional membuka cabang di daerah.

"Kami terus melakukan sosialisasi kepada warga, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan BPD terus meningkat," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017