Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, siap membantu pendanaan untuk membangun fasilitas olahraga bola voli di Banjar Baler Pasar, Tegal Darmasaba, Kecamatan Abianbsemal.

"Pemkab Badung siap membantu pendanaan untuk membangun fasilitas olahraga bola voli ini di tanah yang luasnya 11 are ini, asalkan pemilik lahan bersedia menukarkannya dengan tanah milik desa adat," kata Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, di Mangupura, Bali, Senin.

Ia mengatakan, pemerintah tidak dapat memberikan bantuan untuk pembangunan lapangan bola voli sekaligus tribun penonton karena terbenter kepemilikan lahan. "Pemkab Badung siap membantu karena kegiatan berolahraga adalah program nasional," katanya.

Giri Prasta menegaskan, dengan menggalakkan olahraga voli, maka akan memacu masyarakat untuk mencintai cabang olahraga itu. "Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga menjadi komitmen kami," katanya.

Pihaknya juga meminta klub voli di Badung dapat menunjukkan tinggi sportifitas dan mampu mencetak bibit muda unggul yang nanti akan menjadi duta Badung untuk even bersekala Bali.

Sebelumnya, Bupati Badung juga menutup Kejuaraan Voli Putra Kencana Cup I di lapangan bola voli putra kencana Banjar Baler Pasar, Tegal Darmasaba, Kecamatan Abiansemal.

Giri Prasta menyampaikan terima kasih karena gerakan generasi muda yang kaitannya dengan turnamen Putra Kencana Cup I ini telah mampu melaksanakan tugas keolahragaan.

Diakhir acara, Giri Prasta memberikan bantuan Rp50 juta dan bagi para pemenang/terbaik pertama diberi tambahan uang oleh bupati Rp5 juta dan pemenang II, III dan IV diberi tambahan masing-masing Rp2 Juta. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017