Mangupura (Antara Bali) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung, Bali melebarkan jalan di Kawasan Legian Kaja hingga Simpang Sunset Margaya, Kuta untuk mencegah antrean dan kemacetan di jalan tersebut.

"Pengerjaan jalan ini karena ada usulan dari pengguna jalan dan masyarakat. Kemudian setelah kami kaji memang perlu dilakukan upaya ini," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Badung, Sang Nyoman Oka Permana, di Mangupura, Jumat.

Selain itu, PUPR Badung juga memperbaiki drainase dan trotoar di jalan tersebut.

Ia mengharapkan, dengan upaya ini dapat mengurangi kemacetan dan antrean kendaraan, karena di kawasan itu banyak terdapat lampu lalu lintas.

"Mudah-mudahan dengan adanya pelebaran jalan ini dapat mengatasi antrean kendaraan," katanya.

Dia menjelaskan, untuk pengerjaan proyek ini menggunakan anggaran APBD Badung yang mencapai Rp16 miliar.

"Pengerjaan proyek kami targetkan mulai minggu depan," katanya.

Untuk pengerjaan proyek ini dilakukan selama 210 hari dengan masa pemeliharaan hingga 730 hari. "Proyek ini tidak asal dikerjakan, melainkan memperhatikan estetika, sehingga pejalan kaki nyaman," ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, pengerjaan panjang jalan, drainase dan trotoar mencapai 461 meter. Untuk pelebaran jalan menjadi 12 meter yang semula hanya tujuh meter dan untuk lebar torotar pejalan kaki mencapai 1,2 meter. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017