Denpasar (Antara Bali) - Yayasan Kemala Bhayangkari menyerahkan bantuan sosial untuk menunjang pendidikan para pelajar di Panti Sosial Anak Cacat Sekolah Luar Biasa Bhayangkari Kabupaten Tabanan.

"Penanganan terhadap anak berkebutuhan khusus harus ditangani dengan cara yang khusus juga baik dari segi kebutuhan layanan kesehatan, pendidikan, perhatian, lingkungan dan kebutuhan menyangkut kesejahteraan sosial," kata Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Ny Tri Tito Karnavian ketika memberikan sambutan dalam penyerahan bantuan sosial di SLB Kemala Bhayangkari Tabanan, Sabtu.

Dalam keterangan pers oleh Humas Polda Bali, Tri Tito Karnavian menyerahkan bantuan dari program bantuan sosial dan program kemitraan UKM (SMEPP) Pertamina berupa sarana dan prasarana yang diharapkan dapat menunjang kegiatan belajar di sekolah tersebut.

Menurut dia, pendidikan merupakan kebutuhan dasar setiap manusia untuk menjalani keberlangsungan hidup agar lebih bermartabat.

Tri menuturkan negara memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu kepada setiap warganya tanpa terkecuali, termasuk bagi mereka yang memiliki perbedaan dalam kemampuan sebagai penyandang disabilitas ataupun berkebutuhan khusus.

Dengan begitu, lanjut dia, mereka dapat meningkatkan potensi dan kemampuan yang dimiliki sebagai bekal untuk dapat menjalani kehidupan secara lebih mandiri.

Dalam kesempatan itu Tri Tito Karnavian didampingi Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Susie Dwi Priyatno, Ketua Pengurus YKB Daerah Bali Barbara Golose dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ayu Alit Widana.(*/DWA)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017