Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika meminta Komandan Korem 163/Wira Satya yang baru bertugas untuk turut menjaga keamanan Pulau Dewata karena merupakan aspek yang sangat penting sebagai destinasi wisata dunia.

"Keamanan, kedamaian dan kenyamanan merupakan hal yang sangat mutlak bagi Bali karena Bali telah menjadi tujuan pariwisata dunia. Banyak event internasional telah diselenggarakan di Bali," kata Pastika pada Acara Pisah Sambut Komandan Korem 163/Wira Satya, di Denpasar, Sabtu.

Pastika dalam kesempatan itu mengucapkan selamat bertugas kepada Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa yang kini bertugas di Korem 173/Praja Vira Braja Jayapura. Dan mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Arh I Gede Widiyana yang kini mengambil alih kepemimpinan Korem 163/Wira Satya.

Menurut dia, Bali kini menjadi perhatian dunia setelah beberapa waktu lalu Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud berlibur ke Bali di saat lawatan kenegaraannya ke Indonesia.

Hal tersebut membuktikan jika Bali yang juga terkenal sebagai "Pulau Cinta", masih aman. Keamanan, lanjut dia, tidak jatuh dari langit, tetapi harus diwujudkan dan dipelihara dengan baik. Sedikit saja lengah, maka akan terjadi hal yang tidak diinginkan terkait dengan keamanan Bali.

"Selama ini, Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa sudah bekerja dengan baik di Bali, membantu kami dalam menjaga, mewujudkan keamanan, ketertiban, kenyamanan, kedamaian di Pulau Bali yang kita cintai. Selamat bertugas di tempat baru. Saya harap dapat bekerja dengan baik juga di sana, cintai masyarakat di sana, bekerja dengan hati, saya yakin masyarakat pasti akan mencintai kita," ucap Pastika.

Mantan Kapolda Bali itu mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Arh I Gede Widiyana. Dia yakin, pejabat yang baru pasti akan cepat bisa menyesuaikan diri dalam tugas di Bali.

"Bertugas, pelajari persis seperti apa Bali. Karena Bali tantangannya berbeda, kita tidak bisa hanya dengan pendekatan formal karena di Bali lapisan dan struktur masyarakat sangat berbeda dengan daerah lain. Mari bersama-sama ikut menjaga dan mewujudkan keamanan dan kedamaian di Bali," kata Pastika.

Di sisi lain, pergantian atau perpindahan di kalangan TNI/Polri dan para pejabat pemerintahan tentu sesuatu hal yang sangat wajar dan juga sesuatu hal yang sangat strategis karena di satu pihak diperlukan penyegaran dan juga kemajuan karir para perwira.

Untuk itu, Pastika mengajak siapapun yang bertugas di Bali, untuk senantiasa ikut menjaga keamanan dan kedamaian Pulau Dewata.

Dalam kesempatan tersebut hadir Pangdam IX/Udayana, Wakapolda Bali, Ketua DPRD Prov Bali, Ketua FKUB Provinsi Bali, Ketua MUD Provinsi Bali, Bupati Gianyar, Wakil Walikota Denpasar, Wakil Bupati Buleleng, Wakil Bupati Jembrana serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017