Denpasar (Antara Bali) - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Selly Mantra mengajak seluruh kader PKK terus mengabdi membangun perkotaan untuk kesejahteraan warga masyarakat.

"Kami mendorong secara terus menerus kepada kader mengabdi melalui program-program PKK untuk mendukung program Pemerintah Kota Denpasar," kata Ny. Selly Mantra di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan berbagai program inovasi telah dilakukan, antara lain menyingkronkan 10 program Pokok PKK dengan program-program Pemerintah Kota Denpasar.

"Hal itu salah satu langkah untuk mendukung setiap pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Denpasar, tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat," ucapnya.

Dikatakan, berbagai program inovasi telah dilaksanakan oleh seluruh PKK, mulai dari tingkat banjar atau lingkungan, desa dan kelurahan sampai kecamatan dan kota utamanya menyukseskan program pemerintah.

Salah satu contohnya, kata dia, dalam mewujudkan kebersihan, PKK Kota Denpasar terus melakukan berbagai inovasi mulai dari melakukan pelatihan daur ulang sampah hingga pada melakukan sosialisasi pemilahan sampah dari rumah tangga.

Ia mengatakan untuk pemilahan sampah sendiri telah melaksanakan berbagai program, mulai dari sistem takakura sampai felita dan membentuk bank sampah oleh setiap kader.

"Kami harap ke depannya apa yang telah berjalan dengan baik tetap dipertahankan dan ditingkatkan," ucapnya.

Ny. Selly juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan semua pihak yang telah turut menyukseskan PKK Kota Denpasar dalam mengikuti lomba Jambore Tingkat Provinsi Bali. Bahkan PKK Kota Denpasar berhasil mempertahankan juara satu untuk keempat kalinya dalam lomba paduan suara.

Disamping itu kader penyuluh juga berhasil meraih juara dua. Meski tidak meraih juara umum, menurut Ny. Selly mengaku pihaknya telah melakukan yang terbaik.

Ia berharap terus berkerja dan melakukan terbaik untuk mengabdi pada masyarakat.

"Kami berharap jangan pernah berhenti bekerja dan terus melakukan inovasi dan pengabdian kepada warga masyarakat sehingga mampu meraih sukses sesuai dengan harapan," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017