Singaraja (Antara Bali) - Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Buleleng, Bali, menyalurkan 160 paket sembako kepada ratusan pasien di RSUD daerah itu serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Singaraja ke-413.

"Kami juga melaksanakan safari kesehatan terhadap kalangan lansia di Kelurahan Kampung Bali dan Kelurahan Banyuning," kata Ketua K3S Buleleng, Nyonya Aries Sujati Suradnyana di Singaraja, Bali, Selasa.

Ia mengatakan, bantuan paket sembako menyasar RSUD Buleleng bertujuan meringankan beban para pasien utamanya di kelas ekonomi atau masyarakat yang tergolong kurang mampu.

Ia menambahkan, safari kesehatan di Desa Banyuning juga bertujuan memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan kesehatan, utamanya juga kepada mereka yang tergolong keluarga miskin.

Lebih lanjut, Ny. Aries mengajak semua pihak untuk saling tolong menolong kepada masyarakat/warga yang memang memerlukan uluran bantuan sosial, terlebih lagi penanganan kemiskinan membutuhkan kerja sama semua pihak.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk turun bersama memerangi kemiskinan di Buleleng. Pemerintah terus bergerak dan tentu masyarakat juga harus mendukungnya," papar dia.

Dikatakan pula, pihaknya akan terus turun ke lapangan hingga pelosok desa menyalurkan bantuan kepada mereka yang memang membutuhkan, hidup dalam garis kemiskinan.

"Kami terus bergerak dan kali ini memang dalam rangkaian HUT kota," imbuhnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Made Andi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017