Denpasar (Antara Bali) - Komunitas Kreasi Kuliner Bali akan menyelenggarakan "Festival Kuliner 2017" serangkaian menyambut Hari Suci Nyepi Saka 1939 di Lapangan Margarana, Bajra Sandi Renon, Kota Denpasar, 10-12 Maret mendatang.

Ketua Komunitas Kreasi Kuliner Bali, I Putu Darsana di Denpasar, Selasa mengatakan dalam "Festival Kuliner" tersebut selain menyajikan menu makanan, juga diisi berbagai lomba seperti Nyastra Bahasa Bali, Parada Gong Baleganjur, Barong Ngelawang dan Lomba Membuat Kemasan Ayam Betutu.

"Dalam festival tersebut kami menyediakan 50 anjungan kuliner khas Bali yang bisa dinikmati masyarakat Kota Denpasar. Selain kuliner Bali, warga masyarakat pengunjung juga dapat menikmati varian kuliner lainnya seperti bakso," ujarnya.

Ia mengatakan selain menyajikan kuliner dalam kegiatan tersebut juga disediakan 10 anjungan distro anak-muda Kota Denpasar dan 10 anjungan usaha kecil dan menengah (UKM) kerajinan.

Selain itu, kata Darsana, sisipan kegiatan sosial juga akan dilakukan Komunitas Kreasi Kuliner Bali dengan menyerahkan kursi roda kepada penyandang disabilitas.

"Kami juga mengharapkan kehadiran Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra dalam kegiatan tersebut, begitu juga kepada Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Selly Mantra," ujarnya

Sementara, Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra menyambut baik pelaksanaan "Festival Kuliner 2017", serta memberikan apresiasi atas ajang yang mengangkat kuliner Bali.

Rai Mantra mengharapkan pelaksanaan Festival Kuliner juga dapat dikoordinasikan serta bersinergi dengan program Badan Kreatif Kota Denpasar yang tak terlepas dari pelaksanaan program bersama dalam melestarikan kuliner Bali.

"Saya harapkan kegiatan ini bersinergi dengan program Badan Kreatif Denpasar, sehingga ke depannya terus berlanjut," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017