Denpasar (Antara Bali) - Artha Graha Peduli (AGP) Bali menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya di Bali menjelang Hari Raya Imlek, 28 Januari 2017.

"Kegiatan itu sebagai upaya meringankan beban masyarakat kurang mampu, karena setiap menjelang hari raya besar terjadi kenaikan harga sembako," ujar Koordinator Pasar Murah AGP Wilayah Bali-Lombok, Pandu Djojoadisoeprapto di Denpasar, Senin.

Kegiatan pasar murah tersebut dilaksanakan di Desa Tegal Kertha, Kota Denpasar disediakan sekitar 1.800 paket masing-masing seharga Rp25.000.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin menjelang hari raya besar umat beragama yakni hari raya Galungan dan Kuningan, Lebaran serta Natal.

Upaya itu sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi kondisi ekonomi yang cukup sulit.

Pasar murah tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang pelaksanaannya melibatkan pemuka masyarakat, TNI, dan Polri yang untuk mendistribusikan ribuan paket sembako.

Paket tersebut diharapkan mampu mencukupi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau Rp 25.000 per paket untuk dua kilogram betas, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir dan tiga bungkus mie instan.

Sementara itu, pasar murah wilayah Bali-Lombok menyiapkan sekitar 10.000 paket yang disebar lebih pada 15 titik.

Prebekel Desa Tegal Kertha, Putu Trisnajaya menambahkan, pihaknya memberikan apreasi kepada AGP Bali yang konsisten menggelar pasar murah tersebut.

Pihaknya telah mengimbau seluruh masyarakat desa setempat dan warga sekitar yang memiliki identitas penduduk diperkenakan belanja pasar murah tersebut.

"Kegiatan tersebut agar terus dilanjutkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," ujar Trisnajaya.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017