Denpasar (Antara Bali) - Perkumpulan International Society for Krishna Consciousness (ISKCON) Indonesia akan menyelenggarakan Jagannath Boat Tirta Yatra Pulau Menjangan, Buleleng, Bali, 29 Januari 2017.

"Kegiatan perjalanan suci untuk mengunjungi sejumlah pura di Bali utara itu serangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 ISKCON Indonesia dengan mengikutkan arca Jagannath," kata Ketua Umum Perkumpulan ISKCON, Nengah Wijana di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang pertemuan untuk meningkatkan kebersamaan anggota ISKCON yang ada di delapan kabupaten/kota di daerah ini.

Ia mengharapkan, kegiatan tersebut memberikan vibrasi positif kepada Pulau Bali, khususnya daerah Bali utara dalam memasuki zaman kali.

Pihaknya akan mengikutsertakan arca keliling Pulau Menjangan sambil menyanyikan lagu-lagu suci Maha Mantra

dan diakhiri dengan mengadakan persembahyangan bersama.

Nengah Wijana menambahkan, kegiatan tersebut juga memperkenalkan ISKCON kepada masyarakat luas, khususnya di Pulau Dewata.

Pihaknya mengedepankan untuk meningkatkat kualitas sumber daya manusia (SDM) sesuai dengan kitab suci Veda.

Selain itu melestarikan budaya Bali kepada generasi muda ISKCON dengan mementaskan tarian Bali dalam berbagai kegiatan.

Sementara itu Manajemen Ashram Sri-Sri Jagannath-Gaurangga, I Made Patra mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan ratusan orang untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Pemilihan lokasi Pulau Menjangan dinilai memiliki keindahan dan keamanan memadai, karena arus gelombang tidak terlalu besar. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017