Singaraja (Antara Bali) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan Pilkada Buleleng, Bali, Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharmawijaya (Surya) blusukan ke sejumlah tempat di Kota Singaraja untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di daerah itu.

"Kami ingin berada di tengah-tengah masyarakat karena dari awal kami memang maju atas rekomendasi masyarakat Buleleng," kata Dewa Nyoman Sukrawan di Singaraja, Bali, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya mengunjungi sejumlah tempat di Singaraja seperti di wilayah Kampung Kajanan, Kampung Bugis, Banyuasri, Penarukan, Poh Bergong dan beberapa daerah lainnya.

Sukrawan menambahkan, blusukan dinilai merupakan cara yang sangat efektif untuk menyampaikan program kepada masyarakat. Calon pemimpin langsung berhadap dengan masyarakat yang akan mendukungnya.

Pilkada Buleleng, kata dia, merupakan pertarungan program kerja. Masyarakat harus cerdas menilai program mana yang seharusnya menjadi prioritas demi mendapatkan keseahteraan masyarakat.

Dalam blusukan tersebut, Sukrawan yang juga mantan Ketua DPRD Buleleng itu sempat mengunjungi rumah mantan bupati Buleleng, Putu Bagiada di kediamannya di wilayah Celuk Buluh.

Kedatangan Sukrawan ditemani langsung sejumlah tim Surya dan juga didampingi Ketua Harian DPD Golkar Buleleng, Putu Ariadi yang juga anak dari Putu Bagiada.

"Kami biasa bertemu dan memohon restu dari beliau yang sempat 10 tahun memimpin Buleleng. Pengalaman beliau selama menjabat harus dipakai sebagai pijakan dalam melangkah kedepan," paparnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017