Amlapura  (Antara Bali) - Polres Karangasem, Bali akan memantapkan program terobosan kreatif "Pancaber" yakni Bersama, Bermitra, Berbagi, Berbakat, Bertekad.

"Program tersebut diharapkan mampu menjadi program unggulan Polres Karangasem yang telah dilakukan sejak tahun 2016 dalam pengabdiannya kepada seluruh masyarakatsebagai abdi negara pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," kata Kapolres Karangasem AKBP Sugeng Sudarso,SH.,SIK.,MM di Karangasem, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya telah mengadakan berbagai program untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang mantap dengan ikut serta mendukung program Bupati Karangasem menciptakan Karangasem Cerdas, Bersih dan Bermartabat Berlandaskan Tri Hita Karana.

Selian itu, menjalin kedekatan dengan masyarakat, sehingga citra kepolisian senantiasa terjaga dengan baik dimata masyarakat.

Sugeng Sudarso menambahkan, program tersebut, pertama "Bersama" meningkatkan ketaqwaan dan iman dengan rutin melaksanakan persembahyangan di Pura Padmasana Polres Karangasem dan Polsek masing - masing bagi umat Hindu, berlandaskan nuansa keagamaan.

Program kedua "Bermita" yang dilaksanakan untuk meningkatkan fungsi Lantas, Binmas, Narkoba, Reskrim, Sabhara, Polair dengan menyelenggarakan kegiatan antara lain Patroli dialogis, pengamanan tempat obyek wisata.

Upaya tersebut sebagai bentuk bersinergi dengan masyarakat untuk membina kamtibmas dan ketentraman.

Selain itu, untuk membangun masa depan bangsa dengan mengoptimlakan program "Berbagi" yakni bersama membangun generasi, secara umum dilaksanakan oleh Binmas dan Lantas dengan sasaran taruna - teruni dan pelajar, ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017