Mangapura  (Antara Bali) - Perkumpulan International Society for Krishna Consciousness (ISKCON) Indonesia mendorong anggotanya untuk melakukan introspeksi diri dalam menyambut tahun baru 2017.

"Ajang peralihan tahun merupakan kesempatan terbaik untuk membenahi diri, sehingga tahun mendatang mampu mengunakan kesempatan hidup yang ada untuk memberikan kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan," kata Ketua Umum Perkumpulan ISKCON, Nengah Wijana di Mangupura, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Arca Sri Sri Radha Gopinatha sekaligus menyambut tahun baru 2017 yang diikuti ratusan orang.

Pihaknya memberikan pembekalan kepada anggota untuk menyambut tahun baru 2017 dengan menanamkan kembali pengetahuan rohani sesuai dengan kitab suci.

Nengah Wijana mengharapkan, pengetahuan tersebut mampu diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus mampu memahami arti penting sebuah kehidupan.

"Kami mengharapkan semua perkumpulan ISKCON seluruh Insonesia, khususnya di Bali menjadi pelopor dalam meningkatkan pelayanan cinta bakti kepada Tuhan," ujar Nengah Wijana.

Pelayanan cinta bakti tersebut dilakukan dengan setulus-tulusnya dari dalam hati, bukan dari kemewahan material.

Upaya itu diharapkan mampu mendekatkan diri kepada Tuhan agar diberikan karunia dilakukan berkelanjutan.

Selain itu, perkumpulan itu dinilai sangat efektif sebagai wadah yang positif untuk meningkatkan pengetahuan generasi muda mengenai kerohanian maupun ajang pertemuan kreativitas.

"Langkah tersebut mampu menjauhkan diri dari pergaluan yang kurang produktif maupun lingkungan yang tidak baik," ujar Nengah Wijana. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016