Mangupura (Antara Bali) - Sampoerna University Jakarta menerapkan sistem pendidikan terintegrasi sesuai kebutuhan pasar kerja dengan tenaga pendidik yang telah berpengalaman dalam proses belajar mengajar.

"Dalam proses belajar mengajar itu menerapkan kurikulum berbasis ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, seni dan matematika (Science, Technology, Engineering, Art dan Math-STEAM)," kata Wakil Rektor Sampoerna University Dr. M. Gunawan Alif di Kuta, Bali, Selasa.

Ia mengatakan hal itu ketika tampil sebagai pembicara dalam Lokakarya Wirausaha melibatkan puluhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bali sebagai upaya mencetak wirausaha tangguh dan berdaya saing global.

Oleh sebab itu perguruan tinggi yang dikelolanya memberikan pendidikan berkualitas yang dapat membentuk mahasiswa menjadi pembisnis yang andal di masa depan.

Upaya tersebut sekaligus memenuhi kebutuhan untuk wirausaha hingga mencapai sepuluh persen dari jumlah penduduk Indonesia dengan harapan mampu mengantarkan perekonomian Indonesia yang mapan.

"Sampoerna Schools System yang terdiri dari Sampoerna Academy dan Sampoerna University menjadi pioner dalam bidang pendidikan di Indonesia," ujar Gunawan Alif.

Ia mengharapkan, para lulusanya lembaga pendidikan tinggi mampu menjadi pebisnis yang sanggup memenangkan persaingan di tingkat nasional maupun internasional. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Wayan Artaya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016