Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar, Bali, bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Bea Cukai menggelar "Lomba Customs Cycling (LCC) Series ke-22 Tour de Denpasar 2016".

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra di Sanur, Bali, Jumat, melepas sebanyak 212 peserta LCC Series Ke-22 yang diselenggarakan sejak 24 November hingga 27 November 2016 dengan start Jalan Bypass Ngurah Rai Sanur dan finis di kawasan Jalan Pulau Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan.

"Kegiatan lomba tersebut bertujuan untuk pembinaan atlet balap sepeda yang ada di daerah sehingga ke depannya mampu mencetak atlet andalan daerah setempat," katanya.

Sementara Pembina Custom Cycle Club, H Ircham mengatakan sisi lain dari kegiatan tersebut berharap generasi muda akan terarah ke arah kegiatan yang positif.

"Ini merupakan olah raga prestasi, kami berharap dengan lomba yang rutin diadakan per tiga bulan atau empat bulan," ujarnya.

Ia mengatakan dengan kegiatan secara berkelanjutan akan mampu mencetak atlet-atlet andal yang bisa mewakili Indonesia dalam berbagai lomba atau multi event.

Ketua Panitia Pelaksana LCC Ke-22, Koming Putrawan menambahkan kegiatan ini diikuti sebanyak 212 peserta dari Pengprov, Pengkab, Pengkot Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) dan PBS/Club.

Selain itu juga, kata dia, peserta juga ada dari negara Malaysia, Inggris, selandia baru. Ada beberapa seri dalam kegiatan ini yakni ITT, Road Race/Circuit Race, serta Criterium.

"Kami ke depannya akan terus bekerja sama dengan Pemkot Denpasar dalam berbagai kegiatan," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016