Singaraja (Antara Bali) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buleleng, I Made Gunaja memantau proses verifikasi calon perseorangan pilkada di daerah itu agar berjalan sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku.

"Saya memantau proses verifikasi faktual tahap ketiga calon perseorangan Dewa Sukrawan-Dharmawijaya (Surya) di Kelurahan Banjar Jawa karena letaknya dekat dan jumlah dukungannya besar," katanya di Singaraja, Bali, Jumat.

Ia mengatakan, pantauan tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten ujung Utara Pulau Dewata itu, terlebih lagi menjadi satu-satunya daerah di Bali yang menggelar Pilkada.

Ia menambahkan, verifikasi faktual hari terakhir kini sudah berjalan dan di lapangan dilihat membutuhkan perhatian khusus terutama di beberapa wilayah.

Gunaja juga mengungkapkan, semua pihak diharapkan menjaga netralitas, verifikasi juga diharapkan berjalan sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada.

"Saya menyampaikan pesan agar lurah mengawal dan sebaik-baiknya dan senetral-netralnya. Biarlah berjalan sesuai ketentuan dan aturan yang ada," tegasnya.

Selain itu, dirinya berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga suasana kondusif dan dan tidak melakukan aksi provokatif yang hanya akan merugikan masyarakat luas.

"Betapa mahalnya harga kedamaian itu. Bali adalah pulau yang terkenal karena pariwisata budaya. Karena itu semua pihak harus menjaga kondisi aman dan nyaman," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016