Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar menyelenggarakan apel rutin bulanan aparatur sipil negara (ASN) dalam upaya meningkatkan disiplin kerja di lingkungan pemerintahan.

"Saya berharap kepada semua ASN untuk disiplin dalam melakukan tugas-tugas sesuai dengan peraturan pemerintah," kata Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan kegiatan apel rutin bulan ASN adalah bentuk tanggung jawab bersama dalam mengemban tugas-tugas pemerintahan dan dituntut harus tetap disiplin menjalankan tugas dan tanggung jawab.

"Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada ASN di lingkungan Pemkot Denpasar. Disiplin tidak semata-mata dalam jam kerja maupun disiplin berpakaian, sebab disiplin juga di nilai dari bagaimana ASN dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik, profesional, tepat waktu serta bertanggung jawab kepada hasil kerja yang dikerjakan tersebut," ucap Jaya negara didampingi Sekda Anak Agung Rai Iswara.

Ia mengatakan semua ASN harus bisa terus meningkatkan kinerjanya agar semua pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu, terlebih mendekati akhir tahun.

Jaya Negara lebih lanjut mengatakan ASN berupaya meningkatkan dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat yang berpedoman kepada arahan Presiden RI tentang Perpres Nomor 87 tahun 2016 mengenai Tim Bersih Pungutan Liar (Pungli).

Pemkot Denpasar karena telah memiliki slogan pelayanan publik yakni "Sewaka Dharma" yaitu melayani adalah kewajiban dengan spirit mengedepankan transparansi, akuntabilitas, kecepatan, ketepatan dan kemurahan,

"Saya berkeyakinan apabila seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkot Denpasar sudah benar-benar serta sungguh-sungguh menjalankan slogan tersebut, maka yang namanya pungutan liar itu tidak akan terjadi di Denpasar," ujarnya.

Jaya Negara juga mengingatkan mengenai kebersihan, apalagi ini sudah masuk bulan musim penghujan, di imbau agar para ASN di lingkungan Pemkot Denpasar ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Begitu juga pimpinan SKPD yang menjadi bapak angkat agar terus melakukan kordinasi di daerah-daerah yang mudah terjadi banjir di wilayah Kota Denpasar ini.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras selama ini kepada ASN di lingkungan Pemkot Denpasar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat perkotaan," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016