Denpasar (Antara Bali) - Minyak Oles Bokashi "Care Roll On" salah satu produksi Industri Obat Tradisional PT Karya Pak Oles Tokcer Bali mendapat respon positif dari konsumen dalam dan luar negeri.

"Hal itu dibuktikan dengan data penjualan setiap bulan terus mengalami peningkatan," kata Kepala Cabang Pemasaran PT Karya Pak Oles Tokcer Bali Gede Ginarka didampingi Manager Produksi M. Ayu Lidyawati di Denpasar, Rabu.

Ia menyatakan, sebelum dipasarkan, Bokashi "Care Roll On" telah diteliti secara detail, mendalam dan mendapat izin edar resmi dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Dari komposisi bahan baku, produk tersebut terdiri atas ekstrak jahe, kunyit, minyak zaitun dan berbahan dasar Minyak Oles Bokashi.

Untuk aroma, lanjut Lidyawati, sangat khas dan dapat diterima oleh kalangan menengah dan atas. Dalam Bokashi "Care Roll On", terkandung menthol 20 persen, camphor empat persen, zingiberisrhizoma satu persen, Curcuma domestica rhizome satu persen, Essensial oil (green lemon dan jeruk nipis) sepuluh persen, Olive oil 21 persen dan bahan dasar 100 persen.

Produk anyar itu, menurut Lidyawati, bermanfaat untuk penyegarkan badan, mengatasi masuk angin, menghilangkan pusing-pusing bahkan sakit kepala, membantu mengobati flu atau hidung tersumbat, mengurangi rasa mual dan perut mulas.

Rekam jejak produk itu, memberi peluang bagi tim pemasaran Bali untuk lebih mudah menjual ke pasaran. Saat ini Bokashi "Care Roll" kian mudah didapat konsumen di Indonesia karena telah tersedia di super market, apotik, toko obat dan retail (warung-warung kecil).

"Untuk Bokashi Care Roll On, selain bisa didapat di pasar modern juga dijual langsung kepada konsumen melalui tim pemasaran (Sales Promotion Group). Produk itu sudah tersedia di semua konter seluruh di Bali, dan semua kantor cabang pemasaran di Indonesia," ujar Ginarka menambahkan.

Bokashi "Care Roll On" memiliki sejumlah keunggulan, antara lain beraroma segar, dikemas dengan botol "roll on", kemasan trendi, praktis dibawa ke mana-mana sesuai gaya hidup modern dan dapat dipakai semua usia kecuali bayi di bawah umur satu tahun.

"Melihat akan khasiat dari Bokashi Care Roll On yang begitu bagus, saya yakin masyarakat pengguna setia Ramuan Pak Oles bisa terbantu untuk menjaga kesehatan dengan produk herbal yang tanpa efek samping," ujar Ginarka. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016