Badung (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyatakan kebanggaannya atas prestasi atlet dari Pulau Dewata yang berhasil meraih peringkat enam dalam Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat.

"Kita harus berbangga karena kontingen kita sudah menunjukkan prestasi yang luar bisa, ini pertama kali dalam sejarah PON, Bali mampu meraih peringkat enam. Jadi kita semua dan juga masyarakat Bali harus berbangga," kata Pastika saat menyambut kedatangan para atlet yang berlaga di PON XIX, di terminal kedatangan Bandar Udara Ngurah Rai, di Tuban, Badung, Jumat.

Menurut dia, dengan prestasi tersebut akan mampu memacu semangat para atlet di Bali dan membawa pengaruh positif untuk lebih percaya diri bahwa sesungguhnya Bali mampu menorehkan prestasi di bidang olah raga.

"Bali juga bisa berjaya di bidang olah raga, asal kita mau membina dengan sungguh-sungguh. Ini juga akan memberikan motivasi untuk berprestasi lebih baik, dan saya yakin kita bisa," ucapnya.

Mantan Kapolda Bali itu menambahkan pihaknya akan menyiapkan fasilitas-fasilitas yang mampu menunjang preastasi para atlet, begitu juga dengan sistem latihan dan pembinaan yang baik sehingga para atlet dapat berkembang dan mampu memberikan yang terbaik bagi Bali.

"Para atlet harus dibina dan dipersiapkan sejak dini karena sukses di bidang olah raga tidak ada yang instan atau tiba-iba melainkan karena ketekunan berlatih, kekuatan karakter dan mental yang kuat," ujar Pastika.

Bali menempati peringkat 6 dalam ajang PON XIX 2016 tersebut dengan berhasil menggondol 76 medali yang diraih oleh para atlet Bali dengan rincian yakni 20 emas, 21 perak dan 35 perunggu.

Dalam kesempatan tersebut, para atlet juga turut disambut oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Wakil Ketua DPRD Bali Gusti Bagus Alit Putra, beberapa Kepala SKPD Provinsi Bali, Komandan Lanud Ngurah Rai serta beberapa pejabat KONI Bali. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2016